Menteri UMKM naik bus TransJakarta ke kantor

Selasa, 24 April 2012 - 18:08 WIB
Menteri UMKM naik bus...
Menteri UMKM naik bus TransJakarta ke kantor
A A A
Sindonews.com - Menteri Negara Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Syarif Hasan hari ini menggunakan bus TransJakarta ke Kantor Presiden di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta.

Syarif naik bus TransJakarta dari halte Gatot Subroto, lalu transit di halte Semanggi dan melanjutkan perjalanan melalui koridor I jurusan Blok M-Kota ke arah Istana Negara Jakarta.

Syarif mengatakan, dirinya sengaja menggunakan TransJakarta karena ingin menyemangati masyarakat untuk beralih dari kendaraan pribadi ke transportasi umum.

"Ya, semangatnya supaya orang beralih dari kendaraan pribadi ke kendaraan umum," kata Syarif saat ditemui di Kantor Presiden Jakarta, Selasa (24/4/2012).

Menurut Syarif, mengendarai TransJakarta cukup menyenangkan. Namun tak bisa dipungkiri, masih banyak yang harus diperbaiki. "Lumayan bagus, sekalipun banyak yang harus diperbaiki, tapi bagus," tuturnya.

Syarif mengatakan, dirinya menggunakan bus TransJakarta membutuhkan waktu sekira satu jam untuk sampai di Istana Negara, sementara ketika dirinya menggunakan mobil dinas dan disertai pengawalan hanya 30 menit.

"Saya tadi coba ukur waktu itu sekitar satu jam. Biasanya 30-45 menit tapi itu kan pakai Voorijder. Tapi tadi tidak pakai Voorijder satu jam lumayan efektif dan efisien," katanya.

Syarif mengaku tidak kapok menggunakan bus TransJakarta. "Enggak kok, enak ketemu rakyat lagi," tutupnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0693 seconds (0.1#10.140)