NasDem fokus perkuat mesin partai

Selasa, 24 April 2012 - 08:45 WIB
NasDem fokus perkuat mesin partai
NasDem fokus perkuat mesin partai
A A A
Sindonews.com - DPP Partai NasDem terus memperkuat mesin partai untuk memenangkan Pemilu 2014. Karena itu, partai tidak terpengaruh dengan manuver partai lain yang sudah mengusung figur calon presiden (capres).

Wakil Sekjen DPP Partai NasDem Saiful Haq mengatakan, gerakan restorasi Indonesia yang diperjuangkan Partai NasDem melalui jalur politik tidak hanya mengandalkan ketokohan ataupun popularitas figur, tapi lebih pada perjuangan ideologi dan semangat perubahan.

“Itulah yang membuat NasDem hingga saat ini belum bicara soal capres. Kita masih fokus pada pemilu legislatif karena bagi NasDem perjuangan awal Restorasi Indonesia akan dimulai dengan perubahan kebijakan politik dan regulasi yakni legislatif,” ungkapnya di Jakarta kemarin.

Menurut dia, yang terpenting bagi NasDem saat ini bagaimana membenahi sistem dan regulasi sehingga konsep Restorasi Indonesia bisa segera dilakukan. Cara kerja dan pandang inilah yang membedakan NasDem dengan partai lain, khususnya partai yang tak memiliki platform politik.

Saiful mengungkapkan, suatu saat akan ada waktunya bagi NasDem berbicara capres. Adapun kriteria capres bagi NasDem adalah figur yang sepakat pada cita-cita Restorasi Indonesia,tunduk pada arahan dan keputusan partai.Figur itu personifikasi cita-cita partai.

Saat ini sejumlah partai politik seperti PAN, PDIP, Golkar, dan Gerindra telah larut dalam perebutan capres. Akibatnya di internal partai muncul faksifaksi terkait figur yang didukungnya.

Padahal pencalonan seseorang bergantung pada hasil pemilu legislatif. Terkait masalah capres, Kaukus Perempuan Parlemen se-Indonesia (KPPI) mendorong agar jumlah capres dari kalangan perempuan lebih banyak. Secara konkret mereka mendorong agar Gusti Kanjeng Ratu Hemas maju sebagai calon presiden (capres) 2014.

“UU Pilpres mengakomodasi laki-laki dan perempuan untuk maju sebagai kandidat capres,jadi tidak tertutup bagi kaum perempuan yang ber-keinginan maju menjadi capres, terutama untuk Ratu Hemas,” ungkap Ketua KPPI Andi Timo Pangerang.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4429 seconds (0.1#10.140)