Mendagri tegur Habib Rizieq

Jum'at, 20 April 2012 - 19:10 WIB
Mendagri tegur Habib Rizieq
Mendagri tegur Habib Rizieq
A A A
Sindonews.com - Penyerangan terhadap masjid Ahmadiyah di Kampung Cisaro, Singaparna, Tasikmalaya, Jawa Barat, saat ini sedang diselidiki. Siapa pelaku dan apa motifnya sedang didalami aparat kepolisian.

"Ini sedang diselidiki Kepolisian. Kepolisian sedang bergerak. Siapa yang melakukan tindak kekerasan ya dihukum. Pendekatannya harus ke situ," tegas Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto di Istana Negara, Jakarta, Jumat (20/4/2012).

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, meminta agar Kepala Daerah setempat segera menindaklanjuti surat edaran Mendagri terkait organisasi massa yang melakukan tindakan anarkis. Terlebih indikasi kuat pelaku penyerangan itu adalah organisasi Front Pembela Islam (FPI).

"Itu saya sudah buat edaran, untuk ingatkan UU No 88 tahun 1985 agar memberikan tindakan adminsitratif. Pertama, beri peringatan keras, kedua pembekuan, dan ketiga pembubaran," papar Gamawan.

Terkait FPI, kata Gamawan pihaknya telah memberikan teguran kedua kepada organisasi pimpinan Rizieq Shihab. "Untuk tingkat nasional sudah kita berikan teguran kedua, setelah insiden Monas dan penyerangan kantor Kemendagri," tegasnya.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6943 seconds (0.1#10.140)