PDIP apresiasi survei internal Golkar

Selasa, 17 April 2012 - 08:44 WIB
PDIP apresiasi survei internal Golkar
PDIP apresiasi survei internal Golkar
A A A
Sindonews.com - Politikus senior PDIP Sabam Sirait mengapresiasi hasil survei internal Partai Golkar yang menempatkan sosok Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri di urutan pertama sebagai calon presiden (capres) 2014.

Menurut dia, posisi Mega yang mendapat dukungan 18%, kemudian Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto 17%, dan Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie dengan dukungan 16% menjadi pertanda bahwa dinamika dukungan publik terus berubah.

"Saya kira sangat wajar. Saya menyampaikan apresiasi kalau survei internal tersebut juga mencantumkan nama Ibu Megawati," ujar Sabam di Jakarta, kemarin.

Menurut Sabam, hasil survei internal Partai Golkar itu merupakan pembuktian untuk yang kesekian kalinya bahwa tingkat elektabilitas Mega tetap tinggi untuk dicalonkan kembali sebagai presiden.

"Jadi tidak ada alasan kalau kemudian muncul pernyataan yang melarang tokoh-tokoh tua untuk mencalonkan diri lagi sebagai presiden dalam Pilpres 2014 karena alasan regenerasi," ujarnya.

Mega telah mengisyaratkan siap maju lagi dalam Pilpres 2014 mendatang. "Kalau banyak permintaan dari masyarakat, saya tentu akan berpikir lagi untuk maju meskipun pernah dua kali kalah. Dalam safari di daerahdaerah, kami masih banyak mendapatkan dukungan," katanya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5751 seconds (0.1#10.140)