Anggota KPU tunggu pelantikan dari Presiden

Selasa, 10 April 2012 - 12:35 WIB
Anggota KPU tunggu pelantikan dari Presiden
Anggota KPU tunggu pelantikan dari Presiden
A A A
Sindonews.com - Tujuh anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan lima anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) terpilih disahkan dalam rapat Paripurna DPR, pada Selasa 27 Maret 2012 lalu. Satu dari tujuh anggota KPU yang baru itu adalah Juri Ardiantoro.

Seperti diketahui, hingga kini Juri masih menjabat sebagai ketua KPUD Provinsi DKI Jakarta. "Saya masih resmi sebagai Ketua KPUD DKI Jakarta," ujarnya kepada wartawan di kantornya, Jalan Budi Kemulyaan, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (10/4/2012).

Dia menambahkan, sebelum ada kepastian hari pelantikan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dirinya tetap menjabat sebagai Ketua KPUD DKI Jakarta. Akan tetapi, saat ditanya kapan pasti pelantikannya, dia menjawab belum mendapat kabar.

"Setneg (Sekretariat Negara) sudah dimintai persetujuan Presiden pada 12 April 2012 mendatang. Kabarnya, hari ini ada kepastian kapan dilantiknya," tambahnya.

Lebih lanjut, Juri menambahkan, untuk pengesahan dari pihak DPR RI sudah dilakukan ketika rapat Paripurna akhir Maret 2012 kemarin. "DPR sudah mengajukan ke Presiden untuk dilakukan pelantikan. Tinggal peresmiannya saja," pungkasnya.

Sekedar diketahui, ketujuh anggota KPU terpilih yang dilantik adalah Sigit Pamungkas, Ida Budiati, Arief Budiman, Husni Kamil Malik, Ferry Kurnia, Hadar Nafis Gumay, dan Juri Ardiantoro.

Sedangkan lima anggota Bawaslu yang dilantik adalah Muhammad, Nasrullah, Endang Wihdatiningtyas, Daniel Zuchron, dan Nelson Simanjuntak. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4966 seconds (0.1#10.140)