PKS: Pernyataan Setgab belum official

Sabtu, 07 April 2012 - 17:51 WIB
PKS: Pernyataan Setgab belum official
PKS: Pernyataan Setgab belum official
A A A
Sindonews.com - Walau pihak Sekretariat Gabungan (Setgab) koalisi telah menyatakan bahwa Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah berakhir, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Luthfi Hasan Ishaaq, mengatakan bahwa pihaknya masih menunggu keputusan official secara resmi.

"Itu pernyataan dia (Setgab) belum official. Dia sendiri kan doorstop. Doorstop itu bukan official. Aspirasi itu ada (keluar). Tapi PKS mengedepankan keputusan official dengan dialog, musyawarah. Tidak ada statement pribadi yang menjadi landasan. Semua akan dirapatkan," ujar Luthfi Hasan Ishak kepada wartawan di kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Sabtu (7/4/2012).

Saat ditanya apakah PKS masih ingin di pemerintahan, menurut Luthfi masalahnya bukan pada ingin atau tidak di Pemerintahan.

"Tapi rasa tanggungjawab kami untuk dedikasikan kader-kader kami ke rakyat. Dengan cara itu. Bukan karena ambisi, bukan karena senang atau tidak senang," imbuhnya.

Seperti diketahui, Ketua Harian Setgab yang juga Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, mengatakan nasib PKS sudah berakhir di koalisi Setgab. Pernyataan itu dilontarkan pria yang akrab dipanggil Ical itui di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Rabu 4 April 2012.

Ical menilai PKS telah melanggar tiga hal di dalam perjanjian kerja sama antara partai-partai politik koalisi pendukung pemerintah. Ical menyatir pernyataan Sekretaris Setgab, Syarif Hasan, bahwa dalam kontrak tersebut jelas menyatakan bahwa kebijakan pemerintah yang strategis wajib didukung dan dilaksanakan oleh anggota koalisi Setgab. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5495 seconds (0.1#10.140)