Anas: Setgab bahas masa depan koalisi

Rabu, 04 April 2012 - 10:42 WIB
Anas: Setgab bahas masa depan koalisi
Anas: Setgab bahas masa depan koalisi
A A A
Sindonews.com - Pertemuan pimpinan Sekretariat Gabungan (Setgab) dan anggotanya di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, semalam membahas nasib masa depan koalisi dalam pengawal pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)-Boediono.

"Semua sepakat bahwa masa depan koalisi harus lebih baik. Makin solid, kompak, konsisten dan mematuhi perjanjian dan code of conduct," ujar Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum melalui pesan jejaring sosial Twitter, Selasa (3/4/2012)

Anas menjelaskan, Pemerintah dan partai koalisi terus bekerja keras memastikan perekonomian nasional tetap sehat, tumbuh dan memproduksi kesejahteraan rakyat.

Mantan ketua PB HMI ini menuturkan, dalam rapat Setgab, turut Hadir Ketua Umum Golkar (Abu Rizal Bakrie), Menteri Perekonomian (Hatta Rajasa), Menteri Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Muhaimin Iskandar), Menteri Agama (Suryadharma Ali) dan ketua Setgab Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Ada Bang Ical, Bang Hatta, Pak Suryadarma, Cak Imin, dan tentu saja shahibul bait Pak SBY. Diskusinya gayeng, segar dan sesekali ada canda," tegasnya.

Masih kata Anas, suasana pertemuan Setgab berjalan begitu menyenangkan. Tentu amat berbeda dengan rapat paripurna DPR pada 30 Maret 2012 silam. "Tidak ada wajah tegang dan lontaran interupsi, sambil minum teh, kopi, ditemani singkong goreng dan kacang rebus, kami diskusi soal masa depan koalisi. Diskusi yang santai, tetapi serius," ungkapnya.

Ditambahkan Anas, wartawan memang tajam penciumannya. "Tidak ada rahasia. Tak terkecuali kumpul-kumpul di Cikeas malam ini. Begitu keluar, teman-teman wartawan sudah nyegat," tukasnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5445 seconds (0.1#10.140)