Lengkapi BAP, Siti Fadillah Supari dipanggil KPK

Kamis, 29 Maret 2012 - 09:59 WIB
Lengkapi BAP, Siti Fadillah Supari dipanggil KPK
Lengkapi BAP, Siti Fadillah Supari dipanggil KPK
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memanggil mantan Menteri Kesehatan (Menkes) Siti Fadillah Supari. Dia diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan (alkses) untuk penanganan flu burung di Departemen Kesehatan tahun 2006.

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden itu pun datang ke kantor KPK pukul sekira pukul 09.00 WIB mengenakan baju motif batik berwarna hitam. Kepada wartawan, dia mengaku dipanggil KPK untuk melengkapi berkas acara pemeriksaan kasus di Depkes.

“Biasalah untuk memberi keterangan pada kasus Kemenkes. Saya juga diminta untuk melengkapi berkas pemeriksaan,“ ujar dia kepada wartawan di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Kamis (29/3/2012).

Sementara itu, Kepala Bagian Pemberitaan KPK Priharsa Nugraha mengatakan, KPK segera menyelesaikan kasus dugaan korupsi di Depkes itu. Untuk melengkapi BAP, maka Siti Fadillah dipanggil untuk didengar kesaksiannya oleh penyidik.

“Ibu Siti dijadwalkan pemeriksaan hari ini, karena kemarin sempat tertunda. Ini kasus pengadaan reagen dan consumable penanganan flu burung," jelas Priharsa.

Seperti diketahui, pada kasus pengadaan alkes penanggulangan flu burung tahun 2006 ini, KPK menemukan bukti terjadinya penggelembungan dana untuk pengadaan alat kesehatan. Akibatnya, negara dirugikan hingga Rp52 miliar.

KPK pun menetapkan dua orang sebagai tersangka yakni, Direktur Bina Pelayanan Medik Kemenkes Ratna Dewi Umar dan Sesditjen Bina Pelayanan Medik Depkes 2006 Mulya A Hasyim.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4411 seconds (0.1#10.140)