Marzuki Alie: Bubarkan demo anarkis!

Selasa, 27 Maret 2012 - 20:42 WIB
Marzuki Alie: Bubarkan demo anarkis!
Marzuki Alie: Bubarkan demo anarkis!
A A A
Sindonews.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Marzukie Alie ikut angkat suara menanggapi demonstrasi menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi diberbagai daerah, khususnya di Ibu Kota Jakarta. Menurutnya, pendemo yang anarkis harus dibubarkan.

"Kalau demo tidak merusak, polri berjaga saja. Tapi kalau sudah merusak maka wajib dibubarkan," tutur Marzukie kepada wartawan melalui pesan singkat, Selasa (27/3/2012).

Marzuki menambahkan, jika pendemo melakukan tindakan pidana maka harus berhadapan dengan proses hukum yang berlaku. Namun selama para pendemo menghargai hak orang lain dan tidak anarkis, Marzuki tidak melarang. Sebaliknya, dia ikut mendukung.

"Demo silahkan, tapi hargai hak-hak masyarakat yang lain. Jangan melakukan tindakan yang merugikan orang lain," ungkapnya.
Lebih jauh, Marzuki menyayangkan tindakan pendemo yang bersikap anarkis dengan mengganggu aktifitas orang lain, dan merusak prasarana umum seperti pos jaga Polisi dan rambu lalu-lintas. Menurutnya, sikap itu bertentangan dengan nilai-nilai demokrasi.

"Itu namanya merugikan orang lain, tidak menghargai hak-hak orang lain, itu bukan demokrasi. Sama-sama harus tahu tanggung jawabnya," tukasnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6981 seconds (0.1#10.140)