PDIP tak turunkan massa tolak BBM

Selasa, 27 Maret 2012 - 15:30 WIB
PDIP tak turunkan massa...
PDIP tak turunkan massa tolak BBM
A A A
Sindonews.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tidak pernah menyarankan kader atau simpatisan untuk turun ke jalan menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Bahkan, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP juga mengeluarkan surat edaran tentang larangan menggunakan atribut partai saat menggelar demo itu. Namun, PDIP tidak akan melarang tiap-tiap individu melakukan haknya, misalnya demo itu.

Menurut anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Eva Kusuma Sundari, pihaknya tak mungkin mencegah kader PDIP turun ke jalan untuk berdemo, sebab demo itu hak setiap orang.

"Itu hak dari setiap kader untuk menyampaikan aspirasi di daerah, kami tidak bisa melarang hak individu," ujar Eva di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (27/3/2012).

Jadi menurut Eva, jika ada kader PDIP ingin melakukan demo, itu sah-sah saja. "Kalau ada dari satu, sepuluh dan seratus orang melakukan demo, tentu kami tidak melarang. Kami tidak melarang kalau ada kader partai melakukan aksi demi kepentingan rakyat," ujarnya lagi.

PDIP hanya menyarankan agar demo dilaksanakan dengan tertib dan aman serta tak mengganggu fasilitas umum. Diakuinya, PDIP mengeluarkan surat edaran larangan memakai atribut partai saat demo, tapi demikian pihaknya tak akan menjatuhkan sanksi selama demo dilaksanakan tertib tanpa anarkis.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0558 seconds (0.1#10.140)