Polri bungkam jumlah pengamanan demo

Selasa, 27 Maret 2012 - 11:05 WIB
Polri bungkam jumlah pengamanan demo
Polri bungkam jumlah pengamanan demo
A A A
Sindonews.com - Pihak kepolisian mengaku telah siap melakukan pengamanan aksi demonstrasi menolak kenaikan bahan bakar minyak (BBM) yang dilakukan pada hari ini. Namun pihak kepolisian enggan memberitahu jumlah pasukan polisi yang diturunkan untuk melakukan pengamanan.

"Enggak usahlah disebutkan, cobalah ciptakan kesejukan dan jangan menciptakan menjadi menakutkan," ungkap Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Mabes Polri Kombes Pol Boy Rafli Amar ketika dihubungi wartawan dari Gedung Humas Mabes Polri, Jakarta, Selasa (27 Maret 2012).

Boy juga menambahkan personel yang diturunkan oleh setiap Polda di seluruh Indonesia beragam dan sesuai dengan kebutuhan Kapolda di sana. Jumlahnya mulai dari 1.000 hingga 2.000 orang personel.

"Itu semua tergantung permintaan Kapolda karena permintaanya beda-beda tergantung kebutuhan mereka masing-masing," pungkasnya.

Selain menurunkan personelnya, kepolisian juga mendapatkan bantuan pengamanan dari kekuatan Tentara Nasional Indonesia. Namun juga tidak diketahui berapa jumlah personel TNI yang diturunkan pada hari ini.

Seperti diketahui, aksi unjuk rasa yang dikabarkan akan menurunkan massa yang sangat besar dan terjadi di seluruh Indonesia. TNI ikut diturunkan untuk membantu pengamanan aksi unjuk rasa agar berjalan dengan tertib. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6783 seconds (0.1#10.140)