Pekan depan absensi Paripurna pakai finger print

Selasa, 20 Maret 2012 - 19:09 WIB
Pekan depan absensi Paripurna pakai finger print
Pekan depan absensi Paripurna pakai finger print
A A A
Sindonews.com - Mulai pekan depan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) tidak bisa lagi menitipkan absensinya saat sidang Paripurna. Karena, mulai saat itu sistem absensi sudah tidak menggunakan cara manual, tetapi finger print.

"Enggak ada lagi joki, enggak ada lagi yang menitip absensi. Anggota langsung absensi dengan sidik jarinya dan langsung masuk sistem yang terpantau BK," kata Wakil Ketua Badan Kehormatan (BK) DPR Siswono, kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (20/3/2012).

Ditambahkan dia, saat ini peralatan finger print ruang Paripurna sudah diproses dan siap dipasang. Mulai pekan depan, sistem absen elektronik itu sudah bisa digunakan anggota dewan. "Sedang diproses oleh Setjen DPR dan di masa sidang yang akan datang sudah terpasang sistem absensi finger print," terangnya.

Seperti diketahui, saat dilangsungkannya rapat Paripurna, banyak anggota dewan yang bolos. Saat bolos itu, para anggota dewan menitipkan absensi kepada temannya. Karena faktor itulah, pengadaan finger print dilakukan. Namun, tidak ada yang bisa menjamin sistem itu akan membuat wakil rakyat tidak bolos.

"Finger print ini akan dipasang pada pekan depan. Pokoknya awal masa sidang depan sudah diterapkan. Jadi kita pilih harga yang paling efisien," tukasnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9010 seconds (0.1#10.140)