Teroris Bali hasil pengembangan perampokan CIMB Niaga

Senin, 19 Maret 2012 - 15:07 WIB
Teroris Bali hasil pengembangan perampokan CIMB Niaga
Teroris Bali hasil pengembangan perampokan CIMB Niaga
A A A
Sindonews.com - Kepala Polri Jenderal Timur Pradopo mengatakan, lima teroris yang ditembak di dua lokasi di Denpasar, Bali, pada hari Minggu (18/3/2012), terkait dengan jaringan teroris Medan yang melakukan perampokan di Bank CIMB Niaga pada 2011. Penggerebekan ini, sambung Kapolri, juga tak lepas dari pengembangan penyidikan polisi di TKP di Medan.

"Tentunya ini berangkat dari TKP yang ada di Medan," kata Kapolri kepada para wartawan di sela-sela acara penyerahan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan PPh Orang Pribadi tahun pajak 2011 di Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin (19/3/2012).

Jenderal bintang empat ini mengatakan, polisi terus melakukan pengembangan pengejaran jaringan terorisme ini. Kapolri mengatakan, polisi akan melakukan penegakan hukum.

Ketika ditanya apakah orang yang berhasil kabur pada penggerebekan hari ini, Kapolri mengatakan masih menunggu laporan dari lapangan. Pada kesempatan itu, Kapolri meminta masyarakat untuk bersikap tenang.

Sebelumnya, Polisi Republik Indonesia (Polri) memastikan kelima orang terduga teroris yang ditembak di Bali kemarin merupakan jaringan kelompok perampok Bank CIMB Niaga Medan beberapa waktu lalu. Kelompok ini menargetkan Bali sebagai target mereka.

"Jelas kelompok ini terkait perampokan CIMB Niaga Medan," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Pol Saud Usman Nasution dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jaksel. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6080 seconds (0.1#10.140)