Anas siap penuhi panggilan KPK

Sabtu, 17 Maret 2012 - 11:46 WIB
Anas siap penuhi panggilan KPK
Anas siap penuhi panggilan KPK
A A A
Sindonews.com - Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum mengaku akan memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) jika mendapat panggilan. Namun sejuah ini, dirinya masih belum mendapatkan panggilan itu.

"Kalau keterangan saya dibutuhkan, tentu saya beri keterangan," ujar Anas saat mengikuti panen raya padi di Desa Pancawati, Caringin, Kabupaten Bogor, Minggu (17/3/2012).

Lebih lanjut, Anas mengaku selalu mendukung program KPK dalam pemberantasan korupsi. "Saya dalam posisi selalu mendukung apa yang KPK kerjakan," terangnya.

Disebut-sebutnya Anas dalam proyek Hambalang, bermula pada tudingan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat (PD) Muhammad Nazaruddin di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor).

Hampir dalam setiap kesempatan, terdakwa kasus Wisma Atlet SEA Games Jaka Biring, Palembang ini selalu menyebut Anas terlibat kasus korupsi. Terutama proyek komplek olahraga Hambalang di Bogor. Bahkan, Nazaruddin berani melakukan sumpah pocong jika Anas bersedia.

"Pada April 2010, Anas memutuskan agar PT Adhi Karya memenangi proyek Hambalang. Sebagai fee, Anas memperoleh Rp50 miliar," terang Nazaruddin di Pengadilan Tipikor, Jumat 27 Januari 2012.

Nazar menyebut, alasan Anas memuluskan PT Adhi Karya memenangi proyek bernilai Rp1 triliun tersebut, karena perusahaan itu sanggup membantu pemenangan Anas di Kongres Demokrat di Bandung.

Untuk membuktikan dugaan korupsi Anas, KPK berencana memanggilnya. "Anas Urbaningrum juga nanti akan diminta keterangan untuk proses penyelidikan, tetapi tepatnya kapan saya belum tahu, untuk yang lain belum ada," terang Juru Bicara KPK Johan Budi. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9145 seconds (0.1#10.140)