Jenderal Pol Dibyo Widodo wafat

Kamis, 15 Maret 2012 - 17:58 WIB
Jenderal Pol Dibyo Widodo wafat
Jenderal Pol Dibyo Widodo wafat
A A A
Sindonews.com - Mantan Kapolri Jenderal Polisi (Purn) Dibyo Widodo, tutup usia. Pria yang menjabat sebagai Kapolri kurun waktu 1996-1998 ini meninggal saat dirawat di Rumah Sakit Gleneagles, Singapura, Kamis (15/3) sekira pukul 11.15 waktu setempat akibat menderita sakit jantung.

Kabar duka itu disampaikan Kadiv Humas Polri Irjen Pol Saud Usman di Press Room Mabes Polri Jalan Trunojoyo siang tadi. "Kami keluarga besar kepolisian merasa kehilangan beliau. Semoga Tuhan Maha Kuasa mengampuni dosa-dosa dan memberikan tempat layak di sisinya," ujar Saud di Mabes Polri, Kamis (15/3/2012).

Kata Saud, seniornya itu dikenal sebagai seorang anggota Polri yang tegas dan cukup berprestasi. "Dia senior yang tegas, dia banyak tugas di Serse setiap ada tugas langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) saat jadi Kapolda Metro," tuturnya.

"Itulah pemimpin yang baik, selalu berada di lapangan bukan di belakang meja," sambungnya lagi.

Menurut Saud, saat ini jenazah dalam perjalanan dari Singapura dan akan tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta, petang ini. Jenazah akan disambut dengan upacara resmi dipimpin Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol Imam Sudjarwo.

Sementara pemakaman akan dilakukan besok pagi di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, Jumat 16 Maret.

Dari Wikipedia, Dibyo Widodo lahir di Purwokerto, Jawa Tengah, 26 Mei 1946. Dia merupakan Kapolri ke 13. Dia dikenal akan perannya mempertegas tugas kepolisian sebagai pengayom masyarakat.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6570 seconds (0.1#10.140)