Duta muda Jepang lakukan kunjungan balasan

Selasa, 13 Maret 2012 - 14:05 WIB
Duta muda Jepang lakukan kunjungan balasan
Duta muda Jepang lakukan kunjungan balasan
A A A
Sindonews.com - Kerja sama antara Indonesia-Jepang terus dijalin. Salah satunya melalui pertukaran kunjungan para duta muda kedua negara.

Sore ini Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan menerima kunjungan duta muda dari Jepang. Dijadwalkan, para duta muda asal Jepang ini akan diterima Presiden SBY pada pukul 16.00 WIB.

Juru bicara Istana Kepresidenan Julian Aldrin Pasha mengatakan, 30 duta muda Jepang tersebut berasal dari SMA Nish Tokyo. "Karena itu memang ada forum atau program kerja sama yang namanya tenage ambassador yang artinya ambassador muda dan atau duta remaja," ujar Julian di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (13/2/2012).

Kunjungan para duta muda Jepang ini merupakan kunjungan balasan dari kunjungan sebelumnya para remaja Indonesia ke Jepang. Para remaja Indonesia yang berjumlah 20 orang itu langsung diterima oleh Perdana Menteri (PM) Jepang.

"Ini adalah timbal balik di saat mereka kemari diusulkan untuk diterima oleh Bapak Presiden, dan Bapak Presiden berkenan menerima mereka. Jadi ini sebetulnya lebih kepada pertukaran pelajar remaja," jelasnya.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7468 seconds (0.1#10.140)
pixels