Amir Syamsudin: Saya hanya menerapkan aturan

Senin, 12 Maret 2012 - 13:01 WIB
Amir Syamsudin: Saya hanya menerapkan aturan
Amir Syamsudin: Saya hanya menerapkan aturan
A A A
Sindonews.com - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkum HAM) Amir Syamsudin mengatakan, pihaknya tidak memberikan kebijakan khusus kepada narapida, karena merujuk pada aturan yang berlaku.

Keterangan Amir tersebut ditujukan kepada politikus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Martin Hutabarat yang mengkritik tindakan Kemenkum HAM terhadap mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar yang datang ke acara pernikahan putri sulungnya.

"Saya tidak pernah memberikan kebiajakan secara khusus, saya merujuk kepada aturan yang berlaku," tutur Amir Syamsudin saat Rapat Kerja (Raker) Anggaran Perencanaan Belanja Negara Perubahan (APBNP) Komisi III dengan Kemenkum HAM, di DPR, Jakarta, Senin (12/3/2012).

Amir mengaku, tidak diberikannya izin kepada Antasari untuk menghadiri resepsi pernikahan putrinya adalah wewenang Kepala Kantor Wilayah Tangerang. "Secara pribadi, saya tidak menghawatirkan akan ada kericuhan pada pernikahan putri Antasari. Tapi mengikuti aturan yang sudah berlaku secara menyeluruh," tambahnya.

Lebih jauh, Amir mengatakan, kebijakan khusus kepada Antasari hanya akan membuat masyarakat bertanya-tanya tentang perlakuan khusus itu. "Saya sendiri Tidak ada sedikitpun kekhawatiran. Tapi sesuai aturan yang berlaku secara menyeluruh, kalau ada kebijakan khusus berponetnsi menjadi pernyataan publik," tukasnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6778 seconds (0.1#10.140)