Fraksi 'kunci' kedisiplinan anggota DPR

Selasa, 06 Maret 2012 - 17:35 WIB
Fraksi kunci kedisiplinan...
Fraksi 'kunci' kedisiplinan anggota DPR
A A A
Sindonews.com - Kedisiplinan setiap anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menghadiri tiap rapat tergantung pada fraksi masing-masing. Sebab, fraksilah yang memegang komando tiap-tiap anggota dewan itu.

"Fraksi adalah pemegang komando. Jadi, kunci dari segala kunci kehadiran di paripurna anggota tergantung pada fraksinya yang punya anggota," ujar Ketua Badan Kehormatan (BK) DPR M Prakosa usai rapat antar pimpinan DPR dan Fraksi di DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (6/3/2012).

Jika fraksi mau menginstruksikan agar anggotanya tepat waktu dan tidak sering bolos, Prakosa yakin para anggota akan tunduk. Sebab, fraksi memang memegang komando untuk anggotanya.

"Tepat waktu dan mewajibkan anggota, saya yakin pasti ditaati. Fraksi yang memegang komando dalam kehadiran anggotanya pada rapat paripurna," ujarnya.

Melihat masih banyaknya anggota tak disiplin, menurut Prakosa, pihaknya membuat kesepakatan antar pimpinan fraksi untuk menertibkan anggota DPR. "Tadi sudah ada kesepakatan antar fraksi untuk mendisiplinkan anggotanya, harapannya kinerja DPR bisalebih baik lagi," ujarnya.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0534 seconds (0.1#10.140)