Masalah Cak Imin tak pengaruhi suara PKB

Minggu, 04 Maret 2012 - 11:23 WIB
Masalah Cak Imin tak pengaruhi suara PKB
Masalah Cak Imin tak pengaruhi suara PKB
A A A
Sindonews.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tak terpengaruh oleh rumor keterlibatan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dalam kasus korupsi dana Percepatan Pembangunan Infrastruktur Daerah (PPDI) bidang transmigrasi.

Seperti yang disampaikan Anggota Fraksi PKB DPR RI Chusnuniyah sangat yakin Cak Imin tidak tersangkut dalam kasus dugaan korupsi tersebut. Tuduhan terhadap Cak Imin dianggapnya gosip murahan.

"Setiap orang bisa saja mengaku mengenal Cak Imin, tetapi sejauh pengetahuan saya beliau tidak terlibat. Konstituen juga saya kira bisa membedakan mana yang fakta dan mana yang belum terbukti kebenarannya," kata wanita yang akrab dipanggil Nuni ini saat berkunjung di kantor Redaksi Sindonews, MNC Tower, Jalan Kebonsirih, Jakarta Pusat, Jumat 2 Maret malam.

Soal persiapan Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2014, kata Nuni, tudingan terhadap Cak Imin tidak akan berpengaruh, PKB optimis mampu meraih suara hingga 12 persen. Angka itu sama seperti perolehan suara yang diraih partai ini pada pemilu tahun 1999 lalu.

"Target perolehan suara kami pada pemilu 2014 ada di angka 12-13 persen. Kami berusaha mengembalikan kejayaan PKB seperti di tahun 1999 yang lalu," ujar anggota Komisi IX ini.

Jika dilakukan dengan segala usaha dan kerja keras yang optimal Nuni yakin ekspektasi itu mampu diraih oleh PKB. "Sejauh ini saya optimis, bisa meraih hal itu,"tambahnya.

Sedangkan untuk mengatrol perolehan suara itu, pihaknya mengaku sudah menyiapkan langkah-langkah jitu. Di antaranya adalah dengan menarik sejumlah artis populer untuk bergabung dengan partai berlambang bola dunia ini. "Ada sejumlah artis yang bergabung, seperti contohnya Teuku Firmansyah," jelasnya.

Nuni berharap, popularitas artis bisa mengatrol elektabilitas partainya pada pemilu 2014 mendatang.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6441 seconds (0.1#10.140)