DPR RI sindir Parlemen Australia

Rabu, 29 Februari 2012 - 15:09 WIB
DPR RI sindir Parlemen Australia
DPR RI sindir Parlemen Australia
A A A
Sindonews.com - Pertemuan parlementarian of west Papua terselenggara meski tidak mendapat restu dari pemerintah Australia. Atas dasar itu Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI menyayangkan pertemuan tersebut.

Anggota Komisi I DPR, TB Hasanuddin mengatakan pihaknya tidak pernah berencana ikut campur persoalan negara sahabat. Namun, dirinya mempertanyakan tindakan yang dilakukan oleh parlemen Australia terkait permasalahan di Papua.

"Kita tidak pernah berencana atau mimpi sekalipun tentang kemerdekaan Aborigin di Selandia baru dan Autralia," tutur TB Hasanuddin di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (29/2/2012)

Politikus Partai DDemokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Duta Besar (Dubes) Indonesia di Australia, ataupun sebaliknya Dubes Australia di Indonesia.

"Kemenlu akan bersikap dengan Komisi I, akan dibicarakan dengan dubes Australia dan Dubes Indonesia di Australia," katanya

Permasalahan Papua menurut Hasanuddin sudah dilakukan upaya agar diselesaikan secara damai dan bermartabat. "Rasanya tidak perlu masukan negatif dari parlemen negara sahabat," sindirnya.(azh)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6719 seconds (0.1#10.140)