Vonis Rosa sakit, LPSK masuk angin

Rabu, 29 Februari 2012 - 14:34 WIB
Vonis Rosa sakit, LPSK masuk angin
Vonis Rosa sakit, LPSK masuk angin
A A A
Sindonews.com - Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) terindikasi telah "masuk angin". Karena LPSK terkesan menghalang-halangi Rosa untuk hadir dalam konfrontasi dengan Angelina Sondakh dalam persidangan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) hari ini.

Prasangka itu diungkapkan oleh kuasa hukum Muhamad Nazaruddin, Hotman Paris, di Pengadilan Tipikor, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, Rabu (29/2/2012).

Tindakan LPSK yang memvonis Rosa sedang dalam keadaan sakit sehingga tidak bisa menghadiri persidangan, menurut Hotman, dianggap sudah melakukan pelanggaran hukum. Pasalnya, LPSK tidak berwenang menilai kesehatan Rosa.

"Jangan-jangan LPSK 'masuk angin' karena dimasuki bos besar dan ketua besar. Padahal awalnya yang kita khawatirkan justru Angie lah yang tidak hadir," ujar Hotman.

Hotman juga mempertanyakan tindakan tindakan LPSK yang seharusnya bertujuan menegakkan hukum malah menghalangi seseorang untuk mencari kebenaran.

Diketahui, Rosa batal hadir dalam persidangan dengan agenda konfrontasi dirinya dengan Angelina Sondakh. Namun, kemudian LPSK mengumumkan Rosa tidak dapat mengikuti persidangan tanpa bisa memberikan surat sakit dari pihak yang berwenang, yakni dokter Rutan, untuk diberikan kepada Jaksa Penuntut Umum.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6878 seconds (0.1#10.140)