Hakim tolak Rosa dikonfrontir

Rabu, 29 Februari 2012 - 12:37 WIB
Hakim tolak Rosa dikonfrontir
Hakim tolak Rosa dikonfrontir
A A A
Sindonews.com - Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) menolak permintaan Muhammad Nazaruddin untuk menjadwalkan konfrontasi keterangan antara Mindo Rosalina Manulang dengan Angelina Sondakh.

Tapi, meski sudah jelas-jelas ditolak, Hotman Paris Hutapea selaku kuasa hukum Nazaruddin kembali menyampaikan keinginannya itu. Kali ini, Hotman meminta hakim menjadwalkan konfrontasi saksi Rosa dengan Wafid Muharam, Choel Mallarangeng serta Yulianis.

Menurut Hotman, konfrontasi tersebut sangatlah penting. Karena pihaknya merasa khawatir ada perbedaan antara Berita Acara pemeriksaan (BAP) dengan tuntutan Yulianis.

"Dalam BAP Yulianis menyebutkan, telah menyerahkn uang USD1,2 juta yang diserahkan ke Wafid, yang kami khawatirkan itu tidak ada dalam tuntutannya," pinta Hotman dalam di Pengadilan Tipikor, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Rabu (29/2/2012).

"Rosa juga mengatakan ada uang Rp20 miliar untuk Hambalang dan wisma atlet yang diberikan pada Choel Mallaranggeng, tapi Choel tidak pernah dihadirkan di persidangan. Kami khawatir nanti itu dipakai untuk memberatkan, padahal yang USD1,2 juta itu dibantah Wafid dan tidak ada kaitan dengan terdakwa dan uang Rp20 miliar, yang katanya untuk Hambalang dan wisma atlet," papar Hotman penuh kekhawatiran.

Hotman meminta kepada Majelis Hakim agar permintaan kali ini tidak diabaikan karena yang dikhawatirkan akan memberatkan kliennya. Sayangnya, permintaan Hotman itu tidak ditanggapi oleh Majelis Hakim. Sebab, Majelis Hakim juga memutuskan menolak melakukan konfrontasi antara para saksi. "Permohonan itu tidak bisa kami terima," tegas Ketua Hakim Dharmawati Ningsih.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7712 seconds (0.1#10.140)