KPK panggil Anas segera

Selasa, 28 Februari 2012 - 20:49 WIB
KPK panggil Anas segera
KPK panggil Anas segera
A A A
Sindonews.com - Kasus suap proyek pembangunan komplek olahraga Hambalangan, Bogor, terus diselidiki Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, orang yang diduga mengetahui kasus itu segera dipanggil KPK untuk dimintai keterangannnya.

"Untuk kasus Hambalang, Kamis masih dalam tahapan penyelidikan. Namun demikian kami perlu ada keterangan saksi," kata Juru Bicara KPK Johan Budi di Kantor KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Selasa (28/2/2012).

Menurut Johan, untuk mengungkap kasus itu, setiap hari pihak penyelidik KPK melakukan pemeriksaan saksi-saksi secara intens.

"Kami melakukan pemeriksaan secara intens hampir setiap hari. Hampir setiap hari kami memeriksa saksi, dari pihak Kemenpora juga," jelasnya lagi.

Meski masih dalam tahap penyelidikan pihaknya membutuhan keterangan dari saksi-saksi yang mengetahui proyek itu, salah satunya Anas.

"Anas Urbaningrum juga nanti akan diminta keterangan untuk proses penyelidikan, tetapi tepatnya kapan saya belum tahu, untuk yang lain belum ada," ujarnya.

KPK terus mengumpulkan bukti-bukti adanya tindak pidana korupsi dalam pembangunan gedung itu. "Masih terus dicari apakah ada tindak pidana. Yang dicari pada proyek pembangunannya," pungkas Johan.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0892 seconds (0.1#10.140)