Parpol harus jadi corong rakyat kecil

Sabtu, 25 Februari 2012 - 14:50 WIB
Parpol harus jadi corong rakyat kecil
Parpol harus jadi corong rakyat kecil
A A A
Sindonews.com - Banyak cara dapat dilakukan partai politik (parpol) agar masyarakat simpati. Siapa yang mau memperjuangkan nasib rakyat kecil di tingkat petani maupun nelayan pasti akan dilirik masyarakat.

Cara itu dinilai Pengamat Sosial Mudji Sutrisno cukup mujarab untuk menarik kembali perhatian publik kepada parpol.

"Kita ambil contoh satu parpol saja misalnya PDIP, kenapa Rieke Diah Pitaloka terus bagus citranya, karena dia menyuarakan itu. Kenapa Budiman Sujatmiko juga demikian," ujarnya saat acara diskusi polemik Sindo Radio bertema "Parpol Menuju Titik Nadir" di Warung Daun Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (25/2/2012).

Di beberapa partai lain, juga terdapat politisi seperti Rieke maupun Budiman. Mudji menyarankan kepada para politisi untuk kembali menerapkan kejujuran dan ketulusan dalam membangun bersama negara ini.

Begitu pula kepada seluruh masyarakat agar bisa terus kritis terhadap para politisi.

"Masyarakat harus kritis. Jangan percaya apa yang diucapkan para poltisi, tetapi lihatlah pada tindakannya para politis, apakah pro rakyat, pro kepentingan kelompoknya," ujarnya.

Namun kata Mudji tidak bisa dipungkiri, parpol adalah sarana untuk menyegarkan demokrasi ke depan. Itu harus dilakukan jika memang mau membangun negara ke arah yang lebih baik lagi.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4506 seconds (0.1#10.140)