Vonis BK terhadap M Nasir sulit ditebak

Rabu, 22 Februari 2012 - 17:23 WIB
Vonis BK terhadap M...
Vonis BK terhadap M Nasir sulit ditebak
A A A
Sindonews.com - Ketua Badan Kehormatan (BK) DPR Prakosa mengaku telah mengantongi sejumlah bukti terkait kunjungan Muhammad Nasir ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cipinang.

Bukti tersebut, didapat dari Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Denny Indrayana dan keterangan Nasir. Kendati begitu, vonis BK terhadap Nasir masih sulit ditebak.

"BK sudah mengumpulkan bukti yang berbeda, satu dari Wamenkum HAM, kedua dari Pak Nasir," ujar Prakosa di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (21/2/2012).

Lebih lanjut, Prakosa menambahkan, dari keterangan tersebut pihaknya tinggal melakukan klarifikasi apakah ada pelanggaran etika atau tidak. "Nanti setelah keputusan selesai, akan disampaikan hasil pelanggarannya apakah ada pelanggarannya atau tidak," terangnya.

Masih kata Prakosa, pihaknya terus menelusuri dugaan pelanggaran etika Nasir dalam pertemuan dengan Nazaruddin. "Pertama, kita akan cari apakah ada pelanggaran etik. Kalau ada, termasuk pelanggaran ringan, sedang atau berat, jadi itu sampaikan nanti," tegasnya.

Dalam mengambil keputusan, BK mengacu pada sejumlah keterangan, termasuk bukti CCTV dan keterangan mantan Kepala Lapas Cipinang. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0472 seconds (0.1#10.140)