Uang kongres Demokrat sudah dibelanjakan Diana

Selasa, 21 Februari 2012 - 20:28 WIB
Uang kongres Demokrat sudah dibelanjakan Diana
Uang kongres Demokrat sudah dibelanjakan Diana
A A A
Sindonews.com - Diana Maringka, Ketua DPC Minahasa Tenggara, Sulawasi Utara ternyata sudah pernah membelanjakan uang yang diduga didapat sewaktu kongers di Bandung yang menghasilkan Anas Urbaningrum menjadi ketua Umum partai Demokrat.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Komisi Pengawas (Komwas), Suaidi Marabessy yang menuturkan bahwa uang tersebut pernah digunakan Diana untuk berbelanja. Padahal Diana dulu sudah pernah berjanji akan mengembalikan uang yang diduga merupakan fee dari wisma atlet tersebut.

"Uang tersebut katanya sudah dibelanjakan, tapi kalau diminta kembali dia akan menyerahkannya," jelas Suaidi kepada wartawan di Jakarta, Selasa 21/2/2012.

Suaidi juga menjelaskan, Diana juga telah menunjukan barang bukti lainnya berupa satu buah blackberry Gemini yang dikatakan didapat saat kongres di Bandung berlangsung.

Suaidi menambahkan, pemeriksaan yang berlangsung hari ini menanyakan pertanyaan yang telah dibeberkan Diana sebelumnya di media.

"Tentu yang kami tanyakan adalah selama ini mereka sampaikan kepada kita, kepada halayak ramai. Hasilnya seperti yang dia sampaikan ada satu alat bukti yaitu BlackBerry," tambahnya.

Dalam pemeriksaan ini, Suaidi mengaku kalau apa yang disampaikan Diana merupakan aspirasinya sebagai anggota dan tanpa desakan siapapun. "Itu bentuk dari aspirasi anggota dan tidak melibatkan siapa pun," pungkasnya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1547 seconds (0.1#10.140)
pixels