Denny Indrayana bawa video Nasir ke BK

Kamis, 16 Februari 2012 - 10:58 WIB
Denny Indrayana bawa...
Denny Indrayana bawa video Nasir ke BK
A A A
Sindonews.com - Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Denny Indrayana hari ini memenuhi panggilan Badan Kehormatan (BK) DPR terkait informasi keberadaan aggota Komisi III M Nasir di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cipinang di luar jam besuk.

Denny menyatakan, akan menyampaikan barang bukti berupa video yang merekam kunjungan M Nasir di LP tempat saudaranya, yakni M Nazaruddin ditahan.

"Saya akan menyampaikan beberapa bukti pendukung, ada video yang memang waktu itu diambil secara amatir oleh staf saya," tutur Denny kepada wartawan di Gedung DPR Senayan Jakarta, Kamis (16/2/2012).

Video itu sendiri kata Denny sudah pernah diputar di beberapa stasiun televisi. Selain video, Denny juga mengantongi bukti lain, di antaranya CCTV dan buku tamu. Bukti-bukti itu, kata Denny untuk memperkuat keterangan untuk diserahkan kepada BK.

"Ada CCTV yang menunjukkan kapan masuk dan keluarnya yang bersangkutan, buku tamu menunjukkan beberapa kalau M Nasir hadir dan beberapa data pndukung yang lain," ucapnya.

Tidak hanya itu Denny mengaku telah mengumpulkan beberapa keterangan termasuk komentar Nasir di sejumlah media. Nasir telah memberikan keteragan kepada media soal kunjungan itu.

Menurut Denny, pihaknya tidak bisa mengambil keputusan terkait tindaka Nasir itu. Sejumlah bukti yang dibawanya itu akan dijadikan pertimbangan BK DPR untuk menindaklanjuti.

"Saya hadir memberikan keterangan kepada BK tentu kewenangan BK untuk mengambil keptusan,"tukas Denny.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0556 seconds (0.1#10.140)