Info kecil penting untuk ungkap PPID

Rabu, 15 Februari 2012 - 16:22 WIB
Info kecil penting untuk ungkap PPID
Info kecil penting untuk ungkap PPID
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemberatasan Korupsi (KPK) terus berupaya menelusuri kasus dugaan suap Dana Percepatan Pembangunan Infrastruktur Daerah (DPPID) menyeret salah satu anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR RI Wa Ode Nurhayati sebagai tersangka.

Penggeledahan dilakukan penyidik KPK di politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu untuk mencari keterlibatan pihak lain. Informasi sekecil apapun dari tersangka menjadi penting untuk membantu pengungkapan kasus itu.

"Saya cuma ingin mengatakan kalau dia (Wa Ode) mengetahui seberapa kecil informasi itu menjadi penting bukan hanya untuk pemeriksaan Bu Wa Ode, tapi membongkar kasus keseluruhan dan itu yang harus dilakukan," kata Wakil Pimpinan KPK Bambang Widjojanto usai rapat Timwas Century dengan DPR dan BPK di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (15/2/2012).

Dia mengatakan, belum lama ini selama 10 jam penyidik KPK menggeledah ruang Banggar KPK dan membawa empat kardus serta dua tas ransel dokumen. Sampai sekarang belum diketahui indikasi keterlibatan pimpinan Banggar, Mekeng CS.

"Kami belum tanyakan ke penyidik lagi, apakah dari penggeledahan itu tetap mendapatkan barang bukti melibatkan Wa Ode saja, atau mendapatkan yang lain," kata Bambang.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2211 seconds (0.1#10.140)