Buktikan peduli rakyat, PPP gelar donor darah

Selasa, 14 Februari 2012 - 10:38 WIB
Buktikan peduli rakyat,...
Buktikan peduli rakyat, PPP gelar donor darah
A A A
Sindonews.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tampaknya serius ingin mewujudkan target suara maksimal di pemilihan umum (pemilu) 2014. Langkah riil diambil partai berlambang kabah ini dengan menggelar banyak kegiatan yang bersentuhan langsung masyarakat. Salah satunya dengan aksi donor darah.

Hari ini, donor darah digelar di Kantor DPP PPP, Jalan Diponegoro. "Ini salah satu rangkaian acara Harlah PPP ke-39," ujar Ketua Panitia Iskandar D Syaichu di sela kegiatan itu, Selasa (14/2/2012).

Menurut dia, kegiatan itu sekaligus untuk mengurangi keterbatasan stok darah di PMI, apalagi di Jakarta kebutuhan darah sangat tinggi. Saat ini, PMI DKI Jakarta baru memiliki 1.500 kantong darah, sedangkan kebutuhannya darah 5.000 kantong. “Di sini PPP ingin membuktikan kalau peduli terhadap masyarakat melalui aksi donor darah,” ujar Ketua DPP PPP ini.

Kegiatan itu tampaknya direspons positif oleh warga. Puluhan orang terlihat antre di tempat pelaksanaan donor darah, termasuk juga sejumlah kader dan petinggi PPP, termasuk Sekjen M Romahurmuziy dan Ketua Fraksi PPP DPR Hasrul Azwar. Masih menurut Iskandar, donor darah dilaksanakan rutin sehingga diperlukan partisipasi anak muda dalam kegiatan tersebut.

“Kalau perlu kegiatan kemanusiaan ini menjadi gaya hidup, agar bisa menumbuhkan kesetiakawanan sosial,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Markas PMI Jakarta Irwan Hidayat mengakui stok darah terbatas. Itu disebabkan oleh beberapa faktor mulai dari jumlah petugas, kapasitas lemari penyimpanan darah, hingga mobil keliling yang digunakan untuk jemput bola pendonor semuanya terbatas.

"Idealnya jumlah kantong darah untuk memenuhi kebutuhan warga DKI ada 5.000 kantong per hari. Namun saat ini baru 1.500 saja yang tersedia," kata Irwan.

Pihaknya terus melakukan pendekatan kepada komunitas masyarakat untuk melakukan donor darah. Irwan sangat terbantu dengan kegiatan donor darah yang digelar oleh PPP.(lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0465 seconds (0.1#10.140)