Diterpa badai masalah, Demokrat ikhlas

Rabu, 08 Februari 2012 - 12:32 WIB
Diterpa badai masalah, Demokrat ikhlas
Diterpa badai masalah, Demokrat ikhlas
A A A
Sindonews.com - Banyaknya masalah di Partai Demokrat membuat respons publik menurun. Hal tersebut merupakan risiko partai besar sekaligus partai pemenang pemilu yang berkuasa saat ini.

"Sekarang lagi turun karena banyak kasus apalagi di-blow up media. Itu memang risiko partai pemenang. Di mana pun nanti pun, siapapun kalau partai pemenang pasti akan disorot oleh wartawan. Ini negara demokrasi kami harus ikhlas, kami harus tegar menghadapi itu. Itu biasa," ujar Anggota Dewan Kehormatan Partai Demokrat Jero Wacik di Kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Rabu (8/2/2012).

Terlebih, sambung Jero, tokoh utama Partai Demokrat yaitu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tengah menjabat sebagai orang nomor satu di negeri ini. Oleh karenanya, menjadi hal yang wajar ketika terus menjadi sorotan publik dan media massa.

Namun ke depan, Jero berharap masyarakat akan mengenang sosok Presiden SBY sebagai presiden yang berhasil dan dipuji oleh rakyatnya seperti halnya presiden-presiden sebelumnya.

"Nanti setelah 2014, SBY sudah tidak menjadi presiden lagi, orang lain barangkali juga akan memperhatikan, seperti sekarang misalnya presiden yang lama kan dipuji-puji karena sudah tidak menjabat. Pak Harto dipuji-puji, semua Bung Karno, Gus Dur, Ibu Mega, Pak Habibie dipuji-puji. Nah, pak SBY sekarang bagian yang menjabat, masih disorot-sorot. Nanti kalau sudah berhenti ada yang ngomong, wah ternyata waktu pak SBY enak ya," papar Jero.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) ini yakin pada saatnya Demokrat pasti akan kembali mencapai kesuksesan.

"Sekarang sedang turun tapi nanti pada saatnya di sinilah pertarungan politik ada saatnya akan naik. Saya punya keyakinan kalau para menterinya Demokrat kerjanya kayak begini serius, presidennya serius, masa tidak dilihat oleh rakyat," katanya.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5377 seconds (0.1#10.140)