Rumah warga di Aceh diberondong AK 47

Senin, 06 Februari 2012 - 17:24 WIB
Rumah warga di Aceh diberondong AK 47
Rumah warga di Aceh diberondong AK 47
A A A
Sindonews.com - Kekerasan di Negeri Serambi Mekkah tampaknya belum mereda, setelah serangkaian aksi penembakan yang terjadi pada awal Januari lalu.

Minggu, 5 Februari 2012, salah satu rumah milik Asnawi Abdurrahman (30), di Gampong Beusa Meranok, Dusun Aman, Peurlak, Nangro Aceh Darusallam (NAD) ditembaki oleh orang tak dikenal.

"Minggu pukul 20.30 WIB, adanya penembakan terhadap rumah Asnawi Abdurrahman 30 tahun, Gampong, Beusa, Meranok, Dusun Aman, Peurlak. Diperkirakn menggunakan Senjata Api (Senpi) AK 47, diperkirakan diberondong 20 kali," Kata Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Saud Usman Nasution, di Gedung Humas Mabes Polri, Jalan Trunojoyo Nomor 1, Jakarta Selatan, Senin (6/2/2012).

Jenderal bintang dua ini menambahkan, pelaku menggunakan sepeda motor dan memakai penutup kepala. Setelah puas menembak rumah pelaku bergegas pergi. "Akibatnya rumah bolong-bolong. Pintu depan tembus, pelaku masih dalam pencarian," tegasnya.

Saat ditanya apakah Asnawi adalah salah seorang tim sukses dalam pilkada, mantan Kadensus ini mengaku belum tahu. "Nanti akan didalami lagi," katanya.

Dia menerangkan, kasus ini masih dalam pendalaman Polda Nangro Aceh Darusalam. "Masih dalam pengembangan, rumah saat di tembaki kosong, tidak ada korban jiwa," tutupnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5094 seconds (0.1#10.140)