Rosa kenalkan PT DGI ke Wafid Muharram

Jum'at, 03 Februari 2012 - 11:17 WIB
Rosa kenalkan PT DGI ke Wafid Muharram
Rosa kenalkan PT DGI ke Wafid Muharram
A A A
Sindonews.com - Mantan Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Wafid Muharram mengaku, Mindo Rosalina Manulang memperkenalkan PT Duta Graha Indah (DGI) pemenang tender Wisma Atlet SEA Games Jakabaring mendapat akses ke Menpora.

"Ibu Rosa yang memperkenalkan PT DGI. Rosa diperkenalkan sebagai pengusaha tapi tidak disebutkan dari perusahaan mana," papar Wafid di persidangan untuk terdakwa Muhammad Nazaruddin di Pengadilan Ttindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta selatan, Jumat (3/1/2012).

Dalam kesaksiannya, Wafid mengaku PT DGI mempunyai kepentingan untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan, kegiatan pengadaan. "Silakan saja, karena sangat terbuka," tuturnya.

Masih kata Wafid, dirinya pernah dikirimi uang Rp10 miliar oleh Mindo Rosalina Manulang, namun tidak diterima. Pasalnya uang tersebut tidak jelas peruntukannya untuk apa. "Ada uang dari Ibu Rosa Rp10 M," Kata Wafid menirukan Paul Nilwan.

Ditambahkan dia, uang tersebut dikembalikan lagi ke Rosa. Lantaran dirinya tidak pernah mengetahui untuk apa Rosa memberikan dia uang itu. Dalam kesaksiannya, Wafid mengaku tidak mengarahkan PT DGI terkait proyek wisma atlet. Pasalnya proses lelang proyek tersebut dilakukan di Sumatera Selatan. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4685 seconds (0.1#10.140)