DPD Demokrat Jabar bungkam soal Anas

Kamis, 02 Februari 2012 - 12:13 WIB
DPD Demokrat Jabar bungkam...
DPD Demokrat Jabar bungkam soal Anas
A A A
Sindonews.com - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Barat (Jabar) Iwan Sulanjana bungkam soal kabar penggulingan Anas Urbaningrum dari kursi Ketua Umum Partai Demokrat.

"Jika saya komentar malah akan memperuncing dan memperkeruh. Lebih baik saya diam (ditanya soal pergantian Anas). Lebih baik itu diselesaikan di internal, enggak perlu saya komentari ke luar," kata Iwan, saat dihubungi, Kamis (2/2/2012).

Ditambahkan dia, pergantian Anas sebagai Ketum bukan urusan daerah, tapi pusat. "Itu masalah pusat, masalah kita di Jabar lagi fokus di Musda Partai Demokrat dan Pilgub Jabar yang sebentar lagi kan," tambah Pangdam Siliwangi ini.

Kata Iwan, seharusnya Musda untuk persiapan Pilgub Jabar 2013 digelar Februari ini. "Maka energi kita seharusnya konsen di situ (Musda dan Pilgub)," ungkapnya.

Begitu juga saat ditanya peluang Gubernur Jawa Timur Soekarwo untuk menggantikan Anas. "Apalagi soal itu (peluang Soekarwo), saya lebih baik diam saja. Banyak wartawan yang nanya, tapi saya no comment. Itu di luar wewenang saya," tegasnya.

Imbauan untuk warga atau kader Partai Demokrat Jabar terkait rumors tidak sedap itu, lagi-lagi Iwan mengelak. Menurut dia, hal itu tidak perlu dikomentari. "Saya lebih baik diam saja," tegasnya.

Seperti diketahui, ribut-ribut pengganti ketua umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum terus mencuat. Sejumlah nama digadang-gadang bakal mengisi posisi Anas, baik dari kalangan internal maupun di luar kader partai.

Bahkan ada yang menyebutkan Gubernur Jawa Timur Soekarwo yang juga politisi Partai Demokrat memiliki peluang sangat besar untuk menduduki Demokrat satu. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8953 seconds (0.1#10.140)