Demokrat pecah, pendukung Anas masih unggul

Rabu, 01 Februari 2012 - 15:55 WIB
Demokrat pecah, pendukung Anas masih unggul
Demokrat pecah, pendukung Anas masih unggul
A A A
Sindonews.com - Perpecahan dalam tubuh Partai Demokrat mulai terasa. Hal itu mulai tampak setelah muncul empat nama pengganti Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum. Pertemuan Wabinwa Partai Demokrat pada 23 Januari 2012 menjadi bukti adanya upaya penggulingkan Anas.

Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Ajeng Ratna membenarkan jika ada ada empat nama calon pengganti Anas yang dibahas dalam rapat Wabinwa Partai Demokrat. Namun dalam rapat internal partai itu, kubu pendukung Anas masih jauh lebih kuat ketimbang yang kontra.

"Rapat itu menghasilkan enam point putusan, salah satunya menerangkan bahwa Anas masih berada pada posisinya sebagai ketua umum partai. Soal itu sudah dikunci," ujarnya kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (1/2/2012).

Hal senada diungkapkan Kepala Divisi Perekonomian Partai Demokrat Sutan Batu Gana. Menurutnya, selisih pendapat tentang posisi Anas dalam rapat internal partai merupakan dinamika politik.

"Pendapat orang per orang, itu silakan lah. Tapi semua kan tujuannya satu, untuk membesarkan partai. Yang benar adalah, hasil kesimpulan rapat dewan pembina itu seperti yang telah dibacakan oleh pak Andi Malarangeng. Bahwa, tidak ada urusan mengganti Pak Anas," lugasnya.

Lebih jauh, Sutan mengatakan, di luar pro dan kontra penggantian Anas dalam tubuh partai, semua pihak harus menerima keputusan rapat. "Biarkan dinamika berjalan dalam sebuah rapat. Tapi setelah usai rapat kan harus ada kesimpulan. Nah, kesimpulan itu yang kita pegang," tambahnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6687 seconds (0.1#10.140)