Usut siapa penyandang dana, KPK periksa Nunun lagi

Rabu, 01 Februari 2012 - 09:58 WIB
Usut siapa penyandang dana, KPK periksa Nunun lagi
Usut siapa penyandang dana, KPK periksa Nunun lagi
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus berupaya mengungkap kasus suap cek pelawat Deputi Senior Gubernur Bank Indonesia yang dimenangkan Miranda Swaray Goeltom 2004.

Tersangka bertindak sebagai kurir yang membagikan traveller cheque itu telah ditangkap, namun siapa penyandang dana dari kasus itu hingga saat ini masih diusut. Hari ini, KPK-pun kembali memanggil Nunun Nurbaeti untuk dimintai keterangan lanjutan.

"Kami menjadwalkan hari ini Ibu Nunun untuk diperiksa," kata Kepala Pemberitaan dan Informasi KPK Priharsa Nugraha di KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, Rabu (1/2/2012).

Seperti diketahui, istri mantan Wakapolri Komjenpol (purn) Adang Daradjatun dalam kasus itu diduga menjadi kurir yang membagikan 480 lembar cek pelawat senilai 24 miliar kepada sejumlah anggota DPR periode 1999-2004.

Aliran dana itu terkait upaya pemenangan Miranda sebagai DGS BI tahun 2004. Miranda sendiri sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Beberapa kali kesempatan, Miranda membantah terlibat dalam aliran cek dan mengaku tidak pernah memberikan janji atau hadiah agar dia terpilih sebagai DGS BI.(lin)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8290 seconds (0.1#10.140)