140 pasukan Brimob terjun ke Bima

Jum'at, 27 Januari 2012 - 08:16 WIB
140 pasukan Brimob terjun ke Bima
140 pasukan Brimob terjun ke Bima
A A A
Sindonews.com – Polda Jawa Timur menerjunkan 140 pasukan Brimob ke Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) Jumat dini hari (27/1/2012). Pengiriman tersebut dilakukan pascakerusuhan yang terjadi di Bima.

Pengiriman pasukan Brimob ini, ditujukan untuk memperkuat kekuatan Polri di Bima, dalam rangka menjaga stabilitas dan normalisasi kondisi pascakerusuhan Bima.

Wakapolda Jatim Brigjen Pol Sumantri mengatakan, menurut rencana setelah mendarat di Bima, 140 pasukan Brimob Polda Jatim bersenjata lengkap ini akan langsung menuju titik sekitar lokasi kerusuhan, yang dianggap masih rawan aksi massa.

Penambahan kekuatan Polri ini, dengan menggunakan pesawat carter, 140 pasukan Brimob dari Polda Jatim yang dilepas langsung Edi Sumantri. Menurut rencana, pasukan akan bergabung dengan jajaran Polda Nusa Tenggara Barat.

140 pasukan Brimob Polda Jatim akan ditugaskan di sekitar lokasi pusat kerusuhan, hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Menurut Edi, tidak menutup kemungkinan pasukan Brimob dari Polda Jatim akan ditambah, jika kondisi keamanan di Bima masih memprihatinkan dan membutuhkan penambahan personel aparat kepolisian.

“Pasukan Brimob Polda Jatim akan segera ditarik kembali, jika kondisi bima sudah kembali normal dan aman,” paparnya.(azh)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8025 seconds (0.1#10.140)