SBY instruksikan Kapolri antisipasi anarki di Bima

Kamis, 26 Januari 2012 - 23:11 WIB
SBY instruksikan Kapolri antisipasi anarki di Bima
SBY instruksikan Kapolri antisipasi anarki di Bima
A A A
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menginstruksikan Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto dan Kapolri Jendral Timur Pradopo untuk menyelesaikan kasus bentrokan yang terjadi di Bima siang tadi.

"Bapak Presiden telah menginstruksikan kepada Menkopolhukam untuk bersama-sama dengan Kapolri melakukan langkah antisipasi untuk menghindari tindakan-tindakan yang sifatnya destruktif. Apalagi anarkis," ujar Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha di Istana Negara Jakarta, Kamis (26/1/2012).

Julian memastikan Kepolisian akan sepenuhnya memproses kasus tersebut ke jalur hukum. "Tentu karena kita tahu bahwa ada kejadian-kejadian yang masih terus berlangsung itu akan sepenuhnya diproses secara hukum. Sebagaimana hukum yang berlaku di sini," tuturnya.

Seperti diberitakan situasi di Bima, Nusa Tenggara Barat, kembali memanas. Sejumlah gedung pemerintah dibakar massa yang diduga berasal dari penolak penambangan yang dilakukan PT Sumber Mineral Nusantara sekira pukul 15.00 WITA.

Dia menjelaskan, pembakaran tersebut dilakukan karena massa meminta Bupati Bima mencabut izin penambangan perusahaan tersebut. “Kemungkinan sampai saat ini bupati belum mencabutnya, sehingga warga marah,” ujar Syahbuddin, warga Bima, saat dihubungi.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6898 seconds (0.1#10.140)