Benny Harman jagokan Hatta Ali jadi Ketua MA baru

Kamis, 26 Januari 2012 - 14:11 WIB
Benny Harman jagokan Hatta Ali jadi Ketua MA baru
Benny Harman jagokan Hatta Ali jadi Ketua MA baru
A A A
Sindonews.com - Tak lama lagi masa jabatan Ketua Mahkamah Angung (MA) berakhir. Siapa kandidat penggantinya Harifin Andi Tumpa itu, akan diumumkan setelah para Hakim Agung melakukan seleksi. Pemilihan Ketua MA itu sendiri, baru akan dilakukan 8 Februari mendatang.

Ada dua kandidat bakal calon Ketua MA yang saat ini dijagokan akan mengisi kursi Ketua MA, mulai 1 Maret mendatang itu. Mereka, Ahmad Kamil dan Hatta Ali. Ahmad Kamil saat ini masih menjabat sebagai Wakil Ketua MA bidang non-yudisial sedangkan Hatta Ali sebagai Ketua Muda Pengawas MA.

Dimintai komentarnya, Ketua Komisi III DPR RI Benny Harman mengaku lebih menjagokan Hatta. Alasannya, track record Hatta lebih bagus dan berkompetensi.

"Saya memilih Hatta, beliau saya rasa lebih tepat memimpin MA. Tapi, semua keputusan tergantung para Hakim Agung memilih ketua baru," katanya kepada Sindonews di Gedung DPR RI, Kamis (26/1/2012).

Benny berharap, para Hakim Agung dalam memilih calon yang benar-benar memiliki kemampuan untuk membangun institusi MA. Selain itu juga kredibel dan mampu menjaga integritas.

Sedangkan siapa yang terpilih nanti, Benny berharap akan menjadi Ketua MA yang memiliki keberanian untuk melakukan, melanjutkan reformasi internal yang sudah dirintis Ketua MA sekarang. (lin)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4535 seconds (0.1#10.140)