KPK tak sama dengan lembaga kabinet

Kamis, 26 Januari 2012 - 13:47 WIB
KPK tak sama dengan lembaga kabinet
KPK tak sama dengan lembaga kabinet
A A A
Sindonews.com - Sudah satu Bulan lebih Abraham Samad memimpin lembaga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kini masyarakat mulai menagih janjinya untuk mengusut tuntas tindak pidana korupsi.

Menjawab tantangan tersebut, Abraham mengatakan kalau lembaga yang dipimpinnya itu tidak sama dengan lembaga kabinet yang kinerjanya bisa di ukur dalam seratus hari pertama

"Kita bukan kabinet yang bisa diukur dalam tempo hitungan hari," tutur Abraham dalam jumpa pers di Gedung KPK, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (26/1/2012).

Menurutnya, ada kesan KPK lambat dalam menangani kasus pemberantasan korupsi padahal tidak demikian, namun membutuhkan tenaga ekstra dan profesionalisme dalam mengusut kasus-kasus yang menjadi tanggung jawabnya.

"Seolah ada kesan, pimpinan agak lambat, satu bulan kita sudah ditagih, publik menginginkan kasus sesegera mungkin selesai," ucapnya.

KPK pun menyadari kalau dalam melakukan penyelidikan dan penyidikan bukan suatu yang mudah, "Tidak semudah membalikkan telapak tangan," ucapnya.

Abraham menegaskan, tidak akan ada kasus yang dipeti es-kan, hanya saja publik untuk bersabar dulu. Pasalnya penegakan hukum tidak bisa dilakukan secara instan.

Selain itu, KPK tidak mau ada kesan seolah mengingkari keadilan. Pihaknya akan terus berusaha menyesaikan bebrapa kasus yang belum diselesaikan oleh kepengurusan sebelumnya.

"Pimpinan yang baru menjabat ini merasa mempunyai kontrak sosial dengan masyakarkat bukan dengan DPR," pungkasnya. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7634 seconds (0.1#10.140)