Abraham: KPK tak menunggu wangsit Istana

Kamis, 26 Januari 2012 - 13:02 WIB
Abraham: KPK tak menunggu...
Abraham: KPK tak menunggu wangsit Istana
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam bekerja dan menetapkan seseorang menjadi tersangka tak mau diintervensi pihak manapun, termasuk Istana. Jika seseorang terbukti melakukan tindak pidana korupsi, akan diproses secara hukum.

Ketua KPK Abraham Samad mengatakan, lembaga yang dipimpinnya independen dan profesional. Sehingga, tak ada satupun pihak yang bisa mengintervensi lembaganya dalam menentukan siapa tersangka.

"Kami bekerja tidak harus menunggu wangsit dari Istana. Tidak ada urusan dengan Istana. KPK lembaga independen," tegasnya dalam konferensi pers di Kantor KPK, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Kamis (26/1/2012).

Dalam menjalankan tugas, dirinya tidak menunggu perintah dari manapun. Tidak menunggu perintah dari sana atau sini, dari kanan atau kiri, dari atas maupun bawah.

"Namun dalam menetapkan seseorang jadi tersangka harus berdasarkan bukti cukup," imbuhnya.

Sebelumnya, mantan pengacara gaek ini juga menegaskan tidak ada satupun orang yang kebal hukum di negeri ini, meski dia ketua sebuah partai. "Tidak ada yang kebal hukum meskipun dia ketua partai," ujarnya.

Namun demikian, Abraham mengimbau agar masyarakat bersabar. Karena, pihaknya terus mendalami setiap kasus yang didalami.

"Saya mohon teman-teman bersabar dulu pasti ada ujungya," imbau pria brewok ini. (lin)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0478 seconds (0.1#10.140)