Akbar berharap Kisruh Anas segera berakhir

Kamis, 26 Januari 2012 - 09:41 WIB
Akbar berharap Kisruh Anas segera berakhir
Akbar berharap Kisruh Anas segera berakhir
A A A
Sindonews.com - Kasus yang menjerat Ketua Umum Partai Demokrat menarik perhatian publik, apalagi setelah Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono memanggil (SBY), memanggil para petinggi Partai Demokrat di Cikeas tanpa melibatkan Anas Urbaningrum Selasa (24/1/2012).

Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI), Akbar Tandjung mengatakan kasus yang diduga melibatkan Anas diserahkan sepenuhnya pada proses hukum yang berlaku. "Dalam konteks Partai Demokrat, ya itu tentu saja masalah internal di Partai Demokrat, dan mereka tentu punya mekanisme dan juga parameter terhadap kader-kader mereka. " ujar Akbar seusai menghadiri acara deklarasi Forum Alumni Kelompok Cipayung di Hotel Bidakara, Jakarta 25 Januari 2012.

Dia mengungkapkan, Anas Urbaningrum, selaku juniornya di HMI tidak pernah melakukan konsultasi maupun konsolidasi dengan dirinya terkait kasus yang menjerat Anas. "Tapi ya kami sesekali kalau ada pertemuan dari keluarga besar HMI bisa saja kami bertemu dan dengan dihadiri tokoh-tokoh yang lain,tapi secara khusus kami tidak pernah bertemu," ungkapnya.

Jarangnya komunikasi antara dirinya dengan Anas ini kata Akbarlantaran kesibukan masing-masing pihak. "Bung Anas juga kan punya kesibukan di Partai Demokrat, dia juga sekarang akan melakukan berbagai upaya untuk bisa menyelesaikan masalah internal mereka," tukasnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Dewan Penasehat Partai Golkar ini berharap, kasus yang mendera Anas segera usai dan Partai Demokrat bisa kembali berkompetisi di agenda politik kedepan. ""Kita berkepentingan agar masalah-masalah itu dapat mereka selesaikan secara tepat dan baik,"pungkasnya. (wbs)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7643 seconds (0.1#10.140)