Yulianis akui kirim uang 1 mobil ke Demokrat

Rabu, 25 Januari 2012 - 14:09 WIB
Yulianis akui kirim uang 1 mobil ke Demokrat
Yulianis akui kirim uang 1 mobil ke Demokrat
A A A
Sindonews.com - Yulianis memberikan kesaksian di persidangan terdakwa M Nazaruddin dalam kasus wisma atlet. Dalam kesaksiannya Yulianis mengaku dirinya membawa uang yang diangkut dengan mobil boks ke kongres Partai Demokrat di Bandung.

"Dalam perjalanan ke Bandung ada satu mobil boks, Fortunere, CRV, mobil polisi," tutur Yulianis di Pengadilan Tipikor Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (25/1/2012).

Menurutnya, dalam mobil itu berisi uang Rp30 miliar. USD2 juta, uang tersebut untuk pemenangan kongres Partai Demokrat di Bandung. "Saya bawa ke Bandung di taruh di Hotel Aston lantai 9, untuk biaya kongres," ucapnya.

Yulianis mengaku, tidak tahu menahu uang itu untuk pemenangan satu calon, pasalnya uang langsung diserahkan ke staf Nazaruddin. "Saya hanya memberikan ke staf Pak Nazar, saya bukan bendahara partai," katanya.

Selain itu, Yulianis juga mengakui membawa uang ke acara Kongres di Bandung sebesar Rp250 juta. "Saya bawa uang ke Bandung untuk acara kongres Partai Demokrat," ucapnya tegas.

Yulianis memaparkan, uang sebesar Rp250 juta dibagi menjadi dua, Rp150 juta untuk Andi Mallarangeng dan Rp100 Juta untuk Anas Ubaningrum.

Namun terdakwa Nazaruddin tidak menyetujui hal itu," Tidak disetujui oleh Pak Nazar. Ambil aja yang Rp150 (juta) yang Rp100 (juta) biar dihandel oleh group permai," ucap Yulianis. (wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5736 seconds (0.1#10.140)