Angie terima uang Rp5 miliar?

Rabu, 25 Januari 2012 - 12:05 WIB
Angie terima uang Rp5 miliar?
Angie terima uang Rp5 miliar?
A A A
Sindonews.com - Persidangan terdakwa kasus wisma atlet Sea Games M. Nazaruddin menghadirkan Yulianis sebagai saksi. Nama Angelina Sondakh lagi-lagi disebut-sebut dalam persidangan Nazaruddin menyebut Angie meminta uang Rp 5 miliar.

Yulianis, mantan kasir M Nazaruddin di Permai Group, dalam persidangan mengaku pernah ditelepon oleh staf Angie, Jefri, tentang penerimaan uang Rp2 miliar dan Rp3 miliar.

"Saya pernah ditelepon oleh Jefri. Kata Ibu Rosa, itu staf ibu Angie, untuk penerimaan uang Rp2 dan Rp3 miliar. Saya bilang ke ibu Rosa waktu itu soal permintaan ini. Beliau (Rosa) setuju, baru uang itu bisa keluar," kata Yulianis saat bersaksi di sidang Nazaruddin di Pengadilan Tipikor, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (25/1/2012).

Yulianis mengatakan, biasanya yang bertugas mengantar uang ke Senayan yakni stafnya, Dadang Bari, dan sopirnya, Lutfi.

Dalam sidang itu, Ketua Majelis Hakim Dharmawati Ningsih menanyakan apakah Yulianis pernah berkomunikasi melalui BBM dengan Mindo Rosalina Manulang.

"Pernah. Waktu itu, Rosa BBM ke saya. Cepat...cepat...itu sudah ditunggu," jawab Yulianis.

"Apakah benar ini PIN kamu?" tanya Dharmawati sembari menyebutkan sebuah nomor PIN BBM.

Namun Yulianis tidak ingat nomor PIN-nya. "Tetapi saya pernah BBM sama Rosa," kata Yulianis.

Dharmawati kemudian membacakan transkip pembicaraan Rosa dan Yulianis.

"Bu, aku sudah BBM Babe (Nazaruddin-red). Tetapi belum dijawab soal Rp2,5 miliar. Rosa BBM, ya aku sudah OL (online-red). Nanti ada orangnya ibu Angie yang terima. Cepat, soalnya nanti mau digunakan. Ada makan malam di kantornya," papar Dharmawati.

Anggota hakim, Marsudin Nainggolan juga mempertanyakan mengenai pengajuan uang dan tanda bukti kepada Yulianis.

"Kalau pengajuan uang itu bagaimana?" kata Marsudin.

"Satu pengajuan satu orang. Tetapi untuk ibu Angie dan Wayan Koster satu paket. Tidak bisa dipisahkan. Angie itu dua (miliar-red) dan tiga (miliar-red)-Wayan Koster. Jadi total ada lima (miliar-red), dua kali penyerahan," jelas Yulianis.

Yulianis menegaskan memegang bukti-bukti penerimaan uang tersebut. "Saya catat di pembukuan," ujar dia.

Terkait uang Rp5 miliar ini, Angie telah berulang kali menyangkal. Fulus Rp5 miliar ini pekan lalu disebut Rosalina saat bersaksi untuk Nazaruddin.(wbs)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8441 seconds (0.1#10.140)