Syarif Hasan: Setgab sepakat PT 4%

Rabu, 18 Januari 2012 - 21:39 WIB
Syarif Hasan: Setgab sepakat PT 4%
Syarif Hasan: Setgab sepakat PT 4%
A A A
Sindonews.com - Sekretaris Setgab Syarif Hasan mengatakan, partai yang masuk dalam anggota Setgab sudah menyepakati besaran parlementary threshold (PT) sebesar empat persen.

"Sudah ada kesepakatan di semua partai PT empat persen," ujar Syarif di Kantor Presiden Jalan Medan Merdeka Utara Jakarta, Rabu (18/1/2012).

Politikus Demokrat itu mengatakan kendati masih belum ketok palu sebagai bukti sah kesepakatan PT, namun semangat untuk empat persen sudah mendominasi. "Ada yang belum, tapi semangatnya empat persen, tapi belum diketok," tuturnya.

Sementara Ketua Umum PPP Suryadharma Ali mengatakan masih terus melakukan negosiasi. "Perkembangan terakhir saya belum tahu, tanya ketua fraksi mungkin saja kita naik dari 2,5 persen. Yang 4 sampai 5 persen turun. Kan ketemu ditengah," tutur Suryadharma.

Menanggapi hal itu, Syarif kekeuh sudah ditetapkan empat persen. "Enggak sudah disepakati empat soalnya, mereka masuk parlemen itu PT nya di atas empat. Lolos empat persen semua dan teman-teman partai sekarang kan lebih bagus. PT kemarin lolos empat semua, jadi 2014 mereka jadi percaya diri untuk lolos di 2014," paparnya.

Syarif mengatakan, pekan depan Setgab sudah menyelesaikan seluruh persoalan yang ada dalam RUU Pemilu. "Insya Allah pekan depan. Rapat hal itu mencakup hal yang selama ini alot yaitu PT, dapil, dan sistem pemilu," tutupnya.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5277 seconds (0.1#10.140)