Hari ini BK panggil Sekjen DPR

Selasa, 17 Januari 2012 - 11:15 WIB
Hari ini BK panggil...
Hari ini BK panggil Sekjen DPR
A A A
Sindonews.com - Badan Kehormatan (BK) DPR hari ini memanggil Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR Nining Indra Saleh. Dalam pertemuan itu, BK akan meminta penjelasan terkait proyek renovasi total ruangan rapat Badan Anggaran (Banggar) DPR senilai Rp20 miliar.

Berdasarkan pengamatan di lapangan, Nining masuk ke dalam ruangan BK di Gedung Nusantara II, sekira pukul 10.10 WIB. Dalam pertemuan itu, tampak hadir Ketua BK M Prakosa, Wakil Ketua Siswono Yudohusodo beserta anggota BK Ali Maschan Moesa dan Fahri Hamzah.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari BK dan Nining. "Nanti ya," kata Fahri, kepada wartawan di Gedung Nusantara II, Jakarta, Selasa (17/1/2012).

Sebelumnya, BK DPR memanggil pimpinan Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) terkait pembahasan serupa mengenai proyek ruang Banggar. Dalam pemanggilan itu, BK meminta keterangan mengenai latar belakang diajukannya renovasi ruang rapat Banggar. Alasannya, BK menganggap alokasi anggaran Rp20 miliar terlalu besar untuk merenovasi ruangan rapat tersebut.

Bagi BK, anggaran tersebut terlalu berlebihan. Karena Sekjen DPR hanya melakukan renovasi bukan membangun ruangan baru. "Tentu awalnya kita melihat anggaran Rp20,3 miliar tentu sangat besar, berlebihan," terangnya.

BK akan menelusuri dugaan kesalahan dalam proyek ini, karena pengawas Senayan ini menilai janggal atas usulan proyek yang diklaim tidak diketahui BURT, Banggar bahkan pimpinan DPR. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0358 seconds (0.1#10.140)