Nazarudin sakit, sidang diskors

Rabu, 04 Januari 2012 - 11:11 WIB
Nazarudin sakit, sidang diskors
Nazarudin sakit, sidang diskors
A A A
Sindonews.com - Sidang mantan Bendahara Partai Demokrat Nazarudin di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) diskors beberapa menit. Nazarudin mengaku tidak enak badan dan muntah-muntah di toilet.

Hal diawali saat sidang mengagendakan keterangan saksi. Keterangan saksi Mindo Rosalina Marpaung ini bisa dibilang cukup dramatis. Mindo menangis tersedu-sedu dan hanya menundukan kepala ketika hakim menanyakan kesanggupan saksi untuk mengikuti sidang.

Aksi Mindo tersebut kemudian bersambut dengan permintaan Muhamad Nazarudin untuk muntah dan izin untuk ke kamar mandi. Nazar pun ketika persidangan dimulai mengaku sedang tidak enak badan.

Sidang pun kemudian diskors beberapa menit untuk mendatangkan dokter yang akan memeriksa keadaan saksi serta terdakwa.

“Muntahnya banyak banget di toilet. Dari dulu dia selalu tenang bersidang. Melihat Saksi menangis dia kemungkinan jadi stres," ungkap kuasa hukum Nazarudin, Hotman Paris di Pengadilan Tipikor, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, Rabu (4/1/2012).

Hotman menegaskan, kejadian ini menurutnya bukan bermaksud untuk menunda-nunda persidangan. Menurutnya sidang tidak mungkin diundur.

"Kami bukannya takut akan keterangan saksi. Karena cepat atau lambat pasti akan ada permintaan keterangan dari saksi. Kami berencana untuk mengundur sidang. Tapi, itu kembali pada keputusan hakim,” ucap Hotman.(azh)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7306 seconds (0.1#10.140)