Malam ini Nunun dikembalikan ke rutan

Senin, 02 Januari 2012 - 20:43 WIB
Malam ini Nunun dikembalikan ke rutan
Malam ini Nunun dikembalikan ke rutan
A A A
Sindonews.com - Kesehatan tersangka kasus suap cek lawatan, Nunun Nurbaetie mulai membaik. Malam ini, rencananya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mengembalikan istri mantan Wakapolri Adang Daradjatun ini yang dirawat di RS Polri ke Rutan Pondok Bambu.

"Kondisi ibu Nunun telah membaik, KPK mengembalikan yang bersangkutan ke Rutan Pondok Bambu malam ini," tutur Juru Bicara KPK Johan Budi SP di Jakarta, Senin (2/1/2012) malam.

Rencananya, surat pencabutan pembantaran juga akan dicabut. "Pembantaran dicabut, surat pencabutan pembantaran sedang diproses pimpinan," imbuhnya.

Sebelumnya, KPK telah membantarkan Nunun sejak Sabtu kemarin. Pembantaran ini merupakan yang kedua bagi dia setelah pada 25 Desember silam, Nunun juga mendapatkan status serupa.

Sebelum masuk RS Polri Kramat Jati, Nunun juga sempat masuk dan dirawat di RS Adi Waluyo. Nunun kembali masuk ke RS Polri Kramat Jati karena kondisi kesehatannya menurun.

Kepala Rutan Pondok Bambu Herlin Chandrawati mengatakan, kesehatan Nunun terus menurun sehingga harus dilarikan ke RS. "Tekanan darahnya turun drastis," kata Herlin.

Pihak rutan, kata dia, juga mengkhawatirkan kesehatan Nunun yang diduga menderita stroke. Kemarin, Nunun menjalani pemeriksaan ketiga di KPK. Penyidik KPK mencecar 24 pertanyaan seputar kasus cek pelawat. Dalam pemeriksaan itu, Nunun mengaku telah mengenalkan anggota DPR ke Miranda.

Nunun merupakan orang yang membagi-bagikan cek senilai Rp24 miliar kepada anggota DPR periode 1999-2004 dengan tujuan agar Miranda S Goeltom terpilih menjadi Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia tahun 2004.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7586 seconds (0.1#10.140)