Maju Pilgub, Foke diyakini cocok dengan Nachrowi

Selasa, 27 Desember 2011 - 16:40 WIB
Maju Pilgub, Foke diyakini cocok dengan Nachrowi
Maju Pilgub, Foke diyakini cocok dengan Nachrowi
A A A
Sindonews.com - Setelah dikabarkan tidak cocok dengan Prijanto, Fauzi Bowo (FB) diyakini cocok bersanding dengan Nacrowi Ramli (NR) di pertarungan Pemilihan Gubernur mendatang. 80 Organisasi di bawah naungan Badan Musyawarah (Bamus) Betawi siap mendukung FR dan NR.

Ketua Dewan Penasehat Bamus Betawi Effendi Yusuf mengatakan, Bamus sangat setuju mendukung FB dan NR untuk maju sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. "Bamus sepakat mengusung dua tokoh Fauzi Bowo (FB) dan Nachrowi Ramli (NR)," kata Effendi di Cikini, Selasa (27/12/2011).

Effendi mengatakan, kedua tokoh itu dinilai mempunyai pengalaman dan pengetahuan cukup luas tentang Jakarta dan Betawi khususnya. Menurutnya, Ormas Iwarda, FBR, Forkabi, dan Lembaga Kebudayaan Betawi mendukung pasangan FB-NR.

"Keduanya lahir dan besar di Jakarta, sehingga mereka cukup tahu problematik di Jakarta. Mana yang harus ditangani, mana yang harus jadi perhatian," katanya.

Melihat situasi politik antara FB dan NR, Effendi mengkhawatirkan, bila keduanya bersaing dalam kursi gubernur dan wakil gubernur malah akan memecah persatuan masyarakat Betawi. Faktor persatuan merupakan hal yang tidak boleh dibiarkan.

“Sangat penting sekali bahwa sekitar dua juta warga Betawi dipastikan akan menjadi pemilih pada Pilgub,” paparnya.

Untuk itu, lanjut Effendi, saat ini, pihaknya sedang berencana melakukan lobi politik dengan Partai Demokrat. Mengingat, mengingat, keputusan siapa yang akan maju dalam Pilgub mendatang ada di tangan DPP Partai Demokrat.

"Harapan ini kita sampaikan secara terbuka baik kepada Pimpinan Partai Demokrat. Kami berharap, keputusan Partai Demokrat bisa diambil secara bijak dan tidak menimbulkan konflik di kalangan masyarakat Betawi jika memang terpaksa keduanya harus berpisah," tegasnya.

Indikasi kemungkinan FB-NR bersanding pada Pemilukada mendatang terlihat dari kedatangan keduanya dalam acara "Refleksi akhir tahun 2011 dan sukses Pemilukada 2012" yang digelar Bamus Betawi di Setu Babakan pada 25 Desember lalu.

FB dan NR yang sama-sama mengenakan pakaian serba putih dan berkopiah hitam sempat berfoto bersama di hadapan masyarakat Betawi.

Memimpin sekira 3,5 tahun, tambahnya,Fauzi Bowo yang akrab disapa Foke bukan tanpa manfaat bagi perkembangan Betawi. Tiga hal yang akan selalu diingat masyarakat Betawi atas kinerja Foke yakni pembangunan pusat kebudayaan Betawi di Kodim, pusat kebudayaan Betawi di Setu Babakan dan refitalisasi Museum Muhammad Husni Thamrin.

"Ini cukup bagi kami bahwa FB memperhatikan masyarakat Betawi. Jakarta bisa nyaman, aman dan tentram dengan sosok NR yang militer," tutupnya.(azh)

()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5015 seconds (0.1#10.140)