alexametrics

Glenn Fredly Meninggal, Kepala Daerah dan Politikus Ini Ungkapkan Dukacita

loading...
A+ A-
JAKARTA - Meninggalnya penyanyi Glenn Fredly dalam usia 44 tahun membuat banyak pihak tak terkecuali sejumlah kepala daerah dan politikus merasa kehilangan. Mereka pun menyampaikan belasungkawa melalui akun Instagram-nya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, misalnya. Melalui akun Instagram aniesbaswedan, dia memasang foto bersama Glenn. 'Kejernihan suara itu mengalir dari hati yang indah. Dari hati itu pula gerak kepedulian memancar. Jadilah ia musisi yang aktivis. ⁣

Ia memilih repot, memilih terjun langsung: memilih rute tak biasa. Itulah yang membuatnya jadi penjuru, jadi rujukan. Itulah Glenn! ⁣

Setiap ngobrol selalu ia bicara tentang masyarakat, tak pernah ngobrol kosong. Selalu berorientasi aksi. ⁣

Telah dicukupkan usianya, tapi karyanya, kepeduliannya, semangatnya dan suaranya akan selalu bersama Indonesia... bersama kita semua....⁣

Selamat jalan Glenn...
⁣', demikian Anies memberi keterangan foto yang diunggahnya.

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana pun tak mau ketinggalan. Dia memposting foto bersama Glenn dan sejumlah orang lainnya di akun Instagram cellicanurrachadiana.

'Turut berdukacita sedalam-dalamnya atas berpulangnya musisi Indonesia yang karyanya sangat luar biasa, Glenn Fredly.



Foto ini diambil saat beliau berkunjung ke Karawang yang juga menjadi kenangan untuk sy pribadi. Terima kasih untuk semua karyanya di dunia musik, yang jujur sy sangat suka semua lagunya dan mengagumi beliau karena idealisme dalam bermusik, kelembutan hatinya dan pemikiran yang sangat cerdas ketika kami banyak berdiskusi ttg industri musik tanah air pada saat itu
'. Demikian keterangan foto yang diunggah Cellica.

Kalangan politikus pun merasakan kehilangan atas meninggalnya Glenn. Misal, politikus Partai Gerindra Sandiaga Salahuddin Uno. Mantan Wagub DKI Jakarta ini memposting cuplikan video saat tampil bersama Glenn di salah satu stasiun televisi.

'Kemarin dunia musik Indonesia kembali berduka. Salah satu legenda musik nusantara, dengan karya dan suara emasnya meninggalkan kita. Bung @glennfredly309, selamat jalan, rest in love.

Saya menyukai karya-karyanya sejak tahun 90an, saat itu ia hits dengan lagu ‘Cukup Sudah’. Dari sekian banyak album, lagu yang menjadi kesukaan saya adalah ‘Malaikat Juga Tahu’. Setiap kali mendengarnya, selalu teringat akan orang tua dan istri @nurasiauno. Kasih dan cinta mereka tidak dapat diadu. Mereka selalu mensupport apapun ikhtiar saya dalam hidup, sekalipun prosesnya tidak seindah yang dibayangkan.

Video ini diambil saat kita sedang berada dalam satu program TV. Kita sempat bernyanyi bersama
'. Demikian Sandi memberi keterangan videonya.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon juga memposting fotonya bersama Glenn Fredly.

'Kenangan di bulan Februari 2018, saya dan bro @fahrihamzah hadir sbg undangan di acara talkshow @dr_tompi dan @glennfredly309 di @narasi.tv. kami ngobrol banyak hal. Saya turut berdukacita sedalam-dalamnya atas kepergian @glennfredly309. #restinpeace Glenn Fredly, penyanyi hebat. Kita kehilangan salah satu aset nasional. Selamat jalan Glenn'.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Nurul Arifin pun memposting foto Glenn Fredly di akun Instagramnya, na_nurularifin. 'Gone too soon, rest in love, peace in heaven.. You will be missed, and your songs will last forever'.

Diberitakan sebelumnya, industri musik Tanah Air kembali berduka. Penyanyi Glenn Fredly meninggal dunia di usia 44 tahun karena penyakit meningitis atau radang selaput otak pada Rabu (8/4/2020) pukul 18.47 WIB. Glenn Fredly akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta, Kamis (9/4/2020). (Baca juga: Glenn Fredly Dimakamkan di Tanah Kusir, Pelayat Diminta Tak Hadiri Pemakaman).
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top