Lawan Corona, SOKSI Peduli Beri Bantuan untuk RS Wisma Atlet

Rabu, 08 April 2020 - 21:08 WIB
Lawan Corona, SOKSI Peduli Beri Bantuan untuk RS Wisma Atlet
Lawan Corona, SOKSI Peduli Beri Bantuan untuk RS Wisma Atlet
A A A
JAKARTA - Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) menyerahkan bantuan berupa empat unit alat pencegahan Corona atau covid prevention ke Rumah Sakit Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (08/04/2020).

Lewat program SOKSI Peduli, bantuan itu diserahkan untuk membantu penanganan pandemi virus Corona (Covid-19).

Bantuan diserahkan oleh Bendahara Umum SOKSI Minadi Pujaya dan didampingi Wakil Sekjen Tulus Leo Sitanggang. Bantuan langsung diterima oleh Kasdam Jaya yang juga sebagai Wapangkogasgabpad, Brigjen TNI Saleh Mustafa dan Kolonel Agung Maryono.

Minadi Pujaya mengatakan, bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian SOKSI terhadap mereka yang berada di garda terdepan dalam memerangi wabah Corona.

Sebagai salah satu komponen bangsa, kata dia, SOKSI tergerak untuk ikut memberikan sumbangsih kepada sesama anak bangsa yang masih terus berjuang melawan Corona.

“Karena itu, SOKSI Peduli memilih slogan ‘Bersatu Lawan Covid-19, Tuhan Menyertai Kita,” ujar Minadi di Jakarta, Rabu (8/4/2020).

Minadi menjelaskan, bantuan tersebut merupakan bantuan tahap pertama yang disumbangkan pihaknya. Dia menambahkan bantuan awal ini berupa empat unit, nanti akan ditambahkan pada minggu depan. Selanjutnya, covid preventation juga akan dibagikan di kantor-kantor Kodam/Korem/Kodim yang membutuhkannya.

“Ini sebagai bentuk kepedulian SOKSI terhadap aparat keamanan umumnya dan khususnya TNI. Karena dalam situasi sekarang ini mereka berada di garis depan. Mudah-mudahan bentuk kepedulian ini dapat memberi rasa aman dan nyaman kepada para aparat yang sedang bertugas,” ujarnya.

Dia mengatakan, rencananya bantuan itu diserahkan langsung oleh Ketua Umum DPP SOKSI Ali Wongso Sinaga. “Namun beliau (Ketua Umum DPP SOKSI) berhalangan hadir,” ujarnya. (donatus nador)
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4627 seconds (0.1#10.140)